Jaringan Lokal (LAN) tidak Tersambung



Mungkin ini merupakan masalah sepele bagi agan2 yang sudah master jaringan, tapi ini bisa jadi bermanfaat bagi para newbie2 yang sedang ada masalah pada jaringan lokal. Sedikit berbagi pengalaman gan, saya pernah mengalami ketika ada masalah pada jaringan lokal, karena tidak bisa terhubung kekomputer lain maupun dengan internet.

Langkah Pertama :
Buka Command Prompt (Start - RUN - Ketik : CMD), setelah masuk coba ping ke jaringan, jika muncul Request Time Out, berarti jaringan kita memang benar-tidak terkoneksi dengan jaringan lain. Coba langkah selanjutnya.

Langkah Kedua :

Lepas kabel jaringan pada komputer, coba cek menggunakan tester jaringan apakah ada masalah pada kabel jaringan kita atau Outlet LAN kita, jika semua baik-baik saja, maka pasang kembali kabel jaringan pada komputer kita. setelah itu RESTART komputer.

Ini merupakan sedikit info yang pernah saya alami dan saya coba langkah diatas berhasil. semoga sedikit info ini bisa membantu dan bermanfaat.

Sekian, Semoga Bermanfaat.
Terima kasih.



Tx-->WB

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jaringan Lokal (LAN) tidak Tersambung"

Post a Comment

MikroTik - Menggunakan Fitur Send Email (+List Konfigurasi SMTP)

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Halo! kali ini saya akan menuliskan mengenai penggunaan fitur pengiriman email yang ada di Mikrotik yang mungki...