Menampilkan File atau Folder yang disembunyikan Virus


Mungkin kita pernah mengalami flasdisk atau komputer kita terserang oleh virus, sehingga banyak file atau folder kita disembunyikan oleh virus tersebut. sedikit info nich moga bisa bermanfaat, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka command prompt ( DOS ) tahu kan caranya? Ga’ usah ragu-ragu gitu langsung aja tekan tombol START > pilih RUN > ketik “cmd” (tanpa tanda petik) > Enter atau langsung aja tekan tombol Windows + huruf “R”.
  2. Ketik " attrib -r -h -s C:\*.* /s /d " (tanpa tanda petik) - huruf C merupakan lokasi hardisk yang akan kita tampil file atau foldery yang disembunyikan oleh virus dihardisk tersebut. Jika kita ingin menampilkan file atau folder yang disembunyikan dihardisk lain maka tidak ganti Huruf C tadi dengan Huruf drive yang kita inginkan (Misalkan di drive D maka penulisannya menjadi =  attrib -r -h -s D:\*.* /s /d )
  3. Tekan Enter dan silahkan tunggu sampai proses selesai.
  4. Sekarang coba kita kembali ke windows explorer dan buka drive flashdisk atau media penyimpanan lain yang baru saja kita lakukan proses pengembalian. Apakah sekarang file & folder kita sudah tampil ?
  5. Jika semua proses diatas sudah selesai, sekarang saatnya kita Scan menggunakan antivirus., untuk menghapus semua virus yang ada.

Sekian, Semoga Bermafaat.
Terima Kasih



Tx-->Ddk

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menampilkan File atau Folder yang disembunyikan Virus"

Post a Comment

MikroTik - Menggunakan Fitur Send Email (+List Konfigurasi SMTP)

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Halo! kali ini saya akan menuliskan mengenai penggunaan fitur pengiriman email yang ada di Mikrotik yang mungki...